Home > Destination > Religi > Ziarah Wali Songo Dari Surabaya Terbaru 2019

Ziarah Wali Songo Dari Surabaya Terbaru 2019 - 5 Days

ziarah wali songo
Ziarah Wali Songo Dari Surabaya Terbaru 2019
2000000
Bagikan Sekarang!

Ziarah Wali Songo

Wali songo atau wali sembilan dikenal sebagai penyebar agama Islam di tanah Jawa pada abad ke 14 yang sudah biasa kita dengar dalam kehidupan masyarakat muslim di Indonesia.

Paket ziarah wali songo artinya sembilan wakil atau Wali Allah yang diberikan kepada 9 orang yang berjasa besar dalam penyebaran ajaran agam Islam di Indonesia pada zaman dahulu.

Sembilan orang yang termasuk ke dalam Wali Songo ini dijuluki sebagai Sunan.
Sebenarnya terdapat banyak sekali Sunan yang telah berjasa menyebarkan ajaran Islam di Indonesia, namun hanya terdapat 9 Sunan Wali Songo yang terkenal di masyarakat Indonesia pada zaman sekarang.

Hukum Ziarah Wali Songo

Pada dasarnya, hukum berziarah kubur ialah di bolehkan oleh syara’ berdasarkan hadis Nabi:
"Sesungguh aku dulu telah melarang kalian utk berziarah kubur maak ziarahlah"
(karena akan bisa menambah kezuhudan terhadap dunia mengingatkan kepada akhirat)

Tujuan ziarah kubur adalah:

Peziarah mengambil manfaat dari ziarah yang dilakukannya, yaitu mengingat kematian dan merenungkan kondisi mereka yang telah meninggal, memikirkan bahwa tempat kembali mereka adalah menuju ke surga atau neraka. Hal ini akan melembutkan hati mereka yang keras dan senantiasa memikirkan perjalanan akhirat yang kelak mereka tempuh.

Memberikan manfaat kepada mayit yang diziarahi dan berbuat baik padanya, yaitu dengan mengucapkan salam, mendo’akannya dan memohon ampun baginya apabila dia seorang muslim.
Inilah tujuan dilakukannya ziarah kubur.
Jika ziarah kubur tersebut dilakukan dengan tujuan selain ini, maka hal tersebut tidak sesuai dengan hikmah pensyari’atan ziarah kubur.

Tujuan paket ziarah wali songo: 
1. Sunan Ampel ( Surabaya )
Sunan Ampel bernama asli Raden Rahmat, keturunan ke-19 dari Nabi Muhammad.
Menurut riwayat ia adalah putra Ibrahim Zainuddin Al-Akbar dan seorang putri Champa yang bernama Dewi Condro Wulan binti Raja Champa Terakhir Dari Dinasti Ming.

2. Sunan Malik Ibrahim ( Gresik )
Maulana Malik Ibrahim adalah keturunan ke-22 dari Nabi Muhammad. Ia disebut juga Sunan Gresik, atau Sunan Tandhes, atau Mursyid Akbar Thariqat Wali Songo

3. Sunan Giri ( Gresik )
Sunan Giri adalah keturunan ke-23 dari Nabi Muhammad, merupakan murid dari Sunan Ampel dan saudara seperguruan dari Sunan Bonang. Ia mendirikan pemerintahan mandiri di Giri Kedaton.

4. Sunan Drajat ( Lamongan )
Sunan Drajat terkenal juga dengan kegiatan sosialnya. Dialah wali yang memelopori penyatuan anak-anak yatim dan orang sakit.

5. Sunan Bonang ( Tuban )
Sunan Bonang adalah putra Sunan Ampel, Ia adalah putra Sunan Ampel dengan Nyai Ageng Manila, putri adipati Tuban bernama Arya Teja.
Dakwah beliau sangat disukai warga karena mengangkat seni dan budaya masyarakat pada saat itu.

6. Sunan Muria ( Kudus )
Sunan Muria memiliki nama asli Raden Umar Said adalah putra Sunan Kalijaga dengan Dewi Saroh. Nama Muria diambil dari nama tempat tinggal terakhir beliau di lereng Gunung Muria, kira-kira delapan belas kilometer ke utara Kota Kudus.

7. Sunan Kudus ( Kudus )
Sunan Kudus adalah putera Raden Usman haji yang bergelar Sunan Ngudung dari Jipang Panolan. Ada yang mengatakan letak Jipang Panolan ini disebelah utara kota Blora.
Di dalam babad tanah jawa, disebutkan bahwa Sunan Ngudung pernah memimpin pasukan Majapahit. Sunan ngudung selaku senopati Demak berhadapan dengan Raden Husain atau Adipati Terung dari Majapahit.

8. Sunan Kalijaga ( Demak )
Sunan Kalijaga adalah putra adipati Tuban yang bernama Tumenggung Wilatikta atau Raden Sahur atau Sayyid Ahmad bin Mansur (Syekh Subakir). Ia adalah murid Sunan Bonang.

9. Sunan Gunung Jati ( Cirebon )
Syekh Syarif Hidayatullah merupakan salah satu tokoh dari sembilan Wali Songo penyebar Islam di Jawa, khususnya Cirebon dan sekitarnya. Sosok besarnya juga dikenal dengan sebutan Sunan Gunung Jati.
Ayahnya adalah Syarif Abdullah bin Nur Alam bin Jamaluddin Akbar, seorang mubaligh dan Musafir besar dari Gujarat, India yang sangat dikenal sebagai ulama besar di Hadramaut. Yaman. Bahkan silsilahnya sampai kepada Rasulullah melalui cucunya Imam Husain.
Sedangkan ibunya adalah Nyai Rara Santang (Syarifah Mudaim) yaitu putri dari Sri Baduga Maharaja dari Nyai Subang Larang, dan merupakan adik dari Kian Santang atau Pangeran Walangsungsang yang bergelar Cakrabuwana.

 

Day 1
Penjemputan Bandara - Surabaya

Rombongan tiba di Surabaya pagi atau siang hari dijemput oleh tim kami dilanjutkan makan siang dan city tour surabaya Mengunjungi masjid Al – Akbar Surabaya yang merupakan masjid terbesar di jawa timur, lalu mengunjungi Icon Sura & Boyo KOta Surabaya, kemudian dilanjutkan menuju makam dan masjid sunan ampel lalu menuju pusat kerajinan kulit tanggul angin dilanjutkan makan malam di lokal resto dan menuju hotel untuk check in – acara bebas.

Day 2
Surabaya - Tuban - Kudus

Setelah sarapan pagi di hotel dan check out, perjalanan tour ziarah dimulai dengan perjalanan menuju Gresik ziarah ke makam Sunan Gresik, dan makam Sunan Giri, Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Lamongan untuk ziarah ke makam Sunan Drajat, dan Makam As-Syeikh Assamara Qandi (ayah sunan ampel) kemudian dilanjutkan perjalanan menuju kota Tuban untuk ziarah ke makam Sunan Bonang. Malam hari check in Hotel di Kota Rembang istirahat.

Day 3
Kudus - Semarang

Rombongan akan check out hotel di pagi hari lalu untuk melanjutkan perjalanan ziarah menuju makam Sunan Muria, perjalanan dilanjutkan menuju Kudus untuk ziarah ke makam Sunan Kudus. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Demak ziarah ke makam Sunan Kalijaga di Kadilangu serta mengunjungi Masjid Agung Demak, Makan siang dan makan malam akan di sajikan di rumah makan local setempat, Malam hari check in hotel di semarang – acara bebas dan istirahat.

Day 4
Semarang - Cirebon - Jakarta

Setelah sarapan pagi di hotel dan check out, melanjutkan perjalanan menuju Cirebon dengan mampir di pusat batik pekalongan, dan diperkirakan tiba di cirebon siang hari dan langsung ziarah ke makam Sunan Gunung Jati, kemudian melanjutkan perjalanan menuju kota Jakarta lalu check in hotel. Makan siang dan malam di lokal resto dan check in hotel di Jakarta untuk istirahat.

Day 5
Wisata Belanja - Transfer Out Bandara

Sarapan pagi di hotel dan check out pada pukul 08.00,belanja di tanah abang membeli belah lalu transfer out ke bandara Soekarno Hatta pada waktu sore hari yang telah ditentukan (disarankan ambil penerbangan petang hari). Berakhirlah rangkaian perjalanan wisata ziarah wali songo selama 5 hari.

Harga Ziarah Wali Songo Rp 2.000.000 per orang

  • - Transportasi AC sesuai jumlah peserta
  • - BBM, Parkir, Tol, Retribusi, dll.
  • - Tour Leader & Ustad pembimbing doa khusus bus
  • - Akomodasi hotel sesuai paket dipilih (1 kamar 2-3 orang).
  • - Tiket Masuk Ziarah dan donasi
  • - Makan sesuai dengan program (Set menu / Prasmanan).
  • - Air Mineral Selama perjalanan.
  • - Snack pada saat berangkat
  • - Tiket kapal terbang pp, Kelebihan bagasi, Airport Tax, porter.
  • - Tipping untuk Sopir dan TL.
  • - Insurance perjalanan
  • - Biaya naik Ojek, Becak, dll di tempat wisata/ziarah
  • - Makan dan minum diluar menu yang disediakan.
  • - Pengeluaran pribadi lainnya (minibar, laundry, telephone)
Price From IDRRp2,000,000/person
2,000,000
Total Rp 2,000,000 IDR

Latest Posts